3 Tips Modifikasi Sepeda Motor dengan Biaya Murah

18.02.00

Modifikasi seakan sudah menjadi gaya hidup para pemilik sepeda motor saat ini. Dengan memodifikasi tampilannya, kendaraan terlihat lebih unik dan berbeda dari yang lain. Sayangnya memodifikasi sepeda motor membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Malahan jika salah perhitungan, bisa-bisa justru dompet Anda yang akan jebol.

tips-modifikasi-sepeda-motor.jpg

Kali ini Pyurio akan berbagi tips-tips modifikasi motor dengan budget yang rendah.

1. Buat Rancangan Ide Modifikasi

Modifikasi sepeda motor tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Anda harus menentukan konsep desain yang ingin dibuat. Tidak selamanya sparepart yang tampak bagus cocok dipasang di kendaraan Anda. Modifikasi tanpa rencana awal justru bakal mengacaukan tampilan motor tersebut.

2. Cari Part yang Bisa Langsung Dipasang

Agar lebih menghemat biaya, part sepeda motor juga sebaiknya dipilih yang bisa langsung dipasang tanpa perlu melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Setiap kali part tersebut harus dibentuk ulang artinya Anda memerlukan biaya tambahan yang semakin besar. Misalnya bentuk rem yang akan digunakan sudah disesuaikan dengan dudukan kaliper rem sehingga bisa langsung dimasukkan ke dalamnya.

3. Pilih Bahan Fiber atau Plastik

Dengan tingkat kekuatan yang sama, sparepart berbahan fiber atau plastik memiliki harga yang lebih murah ketimbang bahan logam. Keunggulan lainnya, kedua bahan ini juga mempunyai bobot yang lebih ringan. Dengan kata lain, bukan hanya tampilan motor terlihat lebih bergaya, tetapi juga akan semakin irit bahan bakar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.