Cara agar Mobil Tampak Mengkilap Seperti Baru

17.48.00

Siapa sih orang yang tak ingin mobilnya selalu tampak mengkilap seperti baru? Tentu saja Anda pasti juga menginginkannya kan? Sebenarnya mudah saja untuk membuat mobil selalu berkilau seperti baru. Ikuti panduan dari Pyurio berikut ini!

cara-agar-mobil-mengkilap-seperti-baru.jpg

Bagi pemiliknya, mobil tidak hanya sebatas berfungsi sebagai kendaraan pribadi untuk membantu aktivitas sehari-hari. Tetapi jauh daripada itu, mobil juga mampu mendukung penampilan dan gayanya. Mobil yang keren akan membuat kepercayaandiri kita semakin tinggi. Memoles dianggap sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk mempertahankan pesona mobil.

Lantas, bagaimana sih caranya memoles mobil?

Pertama, Anda perlu membersihkan mobil tersebut dari debu dan kotoran dengan jalan mencucinya terlebih dahulu. Sebaiknya gunakan sampo khusus mobil agar pencucian bisa berlangsung lebih efektif.

Disarankan pula untuk mencuci mobil tersebut di tempat yang teduh dan terhindari dari cahaya matahari langsung. Perlu diketahui, butir-butiran air bersifat seperti cermin cembung. Sehingga jika Anda mencuci mobil di bawah terik matahari bisa dipastikan warna mobil akan memudar akibat terpanggang panas matahari.

Setelah proses pencucian rampung dan mobil sudah dikeringkan, berikutnya adalah langkah pemolesan. Penting diperhatikan, selalu pakailah cairan poles yang bermutu tinggi. Jangan sampai niat Anda untuk mengkilapkan mobil justru berujung pada warna mobil yang menjadi kusam.

Setidaknya ada dua macam cairan poles mobil yang beredar di pasaran yaitu wax dan hard sell. Harga wax agak lebih murah daripada hard sell. Sayangnya daya tahan poles yang dimiliki wax juga sangat rendah sehingga cepat menghilang.

Jangan lupa Anda pun perlu memperhatikan masa berlaku cairan pemoles bodi mobil tersebut. Pasalnya cairan pemoles yang sudah kadaluarsa malah bisa menimbulkan bercak noda dan mengusamkan warna mobil kesayangan Anda. Rata-rata masa berlaku cairan pengkilap mobil ini biasanya hingga mencapai dua tahun.

Untuk mengaplikasikan cairan pemoles tadi, Anda bisa menggunakan kain microfiber yang berserat lembut. Poles bagian-bagian mobil secara bertahap mulai dari bagian atas menuju ke bawahnya. Biarkan selama 5-10 menit supaya bahan pemoles tadi bekerja, kemudian Anda bisa mengusapnya lagi memakai kain bersih. Perhatikan hasilnya, kini penampilan mobil Anda terlihat lebih bersinar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.