Cara Menghilangkan Goresan pada Body Motor

13.56.00

Bagaimana cara menghilangkan goresan pada body motor dengan mudah? Seiring dengan berjalannya waktu, sepeda motor yang dikendarai setiap hari lambat laun akan mengalami kerusakan. Dari yang mulanya memiliki body yang mulus hingga menjadi penuh goresan di mana-mana. Alhasil daya tarik motor pun berkurang drastis akibat banyaknya goresan yang menghiasi bagian body-nya.

Bahkan tidak jarang kita menemukan goresan pada body motor tanpa mengetahui penyebabnya sama sekali. Tahu-tahu ada baret baru yang bermunculan. Entah itu setelah mencuci sepeda motor atau sehabis parkir di tempat yang ramai. Kalau sudah begini, siapa pun orangnya pasti akan merasa jengah sekali.

cara-menghilangkan-goresan

Eits, jangan keburu marah bro! Anda masih bisa menghilangkan goresan tersebut dengan mudah kok terutama yang terdapat di sepeda motor. Bagaimana sih langkah-langkahnya?

Alat dan Bahan :

  • Ampelas nomor 2000
  • Compound putih
  • Wax/pemoles

Langkah-langkah :

  1. Cuci lah sepeda motor secara menyeluruh terlebih dahulu. Berikan perhatian yang lebih pada bagian body yang mengalami goresan.
  2. Selanjutnya Anda bisa menghaluskan bagian motor yang tergores tersebut hingga merata menggunakan ampelas. Gosokkan ampelas sampai goresan tadi sudah tidak terlihat lagi.
  3. Proses selanjutnya menutup hasil pengamplasan tadi menggunakan compound. Caranya oleskan compound ke bekas ampelas, lalu biarkan selama beberapa saat agar mengering sempurna.
  4. Langkah terkahir yaitu membuat body motor Anda berkilau kembali. Caranya aplikasikan wax di atas compound sehingga lapisannya menutupi body.
  5. Sekarang sudah beres kan? Sepeda motor pun sudah tampak seperti baru lagi.

Metode di atas hanya bisa digunakan untuk goresan ringan yang merusak lapisan cat saja. Kalau baret yang ada di motor Anda sudah menembus hingga ke lapisan dalamnya, mau tak mau harus diratakan lalu dicat ulang lagi. Opsi lainnya yaitu memasang sticker tempel yang bisa menutupi keberadaan goresan tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.