Cara Mengendarai Mobil Matic Untuk Pemula

07.14.00
Cara Mengendarai Mobil Matic tentu saja berbeda dengan manual. Mengemudi mobil matic atau transmisi otomatis sangatlah mudah karena hanya memainkan gas dan rem saja, tanpa kopling layaknya motor matic. Bagi pemula atau yang pertama kali menggunakan mobil dengan transmisi otomatis, Nah dalam kesempatan kali ini JDM Modifikasi akan memberikan tips kepada anda bagaimana cara mengendarai mobil Matic bagi pemula sehingga bisa mahir tanpa harus kursus pada setir mobil, dan tentu saja menghemat pengeluaran anda.

Dibawah ini urutan dari mulai cara menghidupkan mobil matic, saat berjalan hingga berhenti serta tips lainnya yang perlu anda perhatikan. Silakan simak tips cara mengendarai mobil matic dibawah ini.


Cara Mengendarai Mobil Matic


  1. Saat akan menyalakan mesin, untuk keamanan pastikan tuas persneling pada posisi P.
  2. Injak pedal rem pada saat akan menyalakan mesin.
  3. Panasi mobil sebelum digunakan, biarkan dalam posisi stasioner alias tanpa tambahan gas.
  4. Untuk beberapa tipe mobil, mobil tidak akan dapat berjalan bila pengguna belum memakai sabuk pengaman.
  5. Sebelum mulai mengemudi, injak pedal rem, lalu geser tuas transmisi ke posisi D bila ingin bergerak maju, bila ingin mundur posisi tuas tinggal digeser ke R.
  6. Lepas pedal rem yang anda pijak tadi kemudian nonaktifkan parking brake (rem tangan).
  7. Injak pedal gas secara perlahan kemudian saat mulai berjalan, sesuaikan kecepatan anda dengan melalui pijakan pedal apakah ingin berjalan cepat, sedang atau lambat.
  8. Saat anda terjebak macet atau posisi berhenti, usahakan posisi tuas pada D agar kopling tidak mudah aus atau habis.


Namun belum tentu yang bisa mengemudi mobil dengan transmisi manual bisa mengendarai mobil matic, begitu pula sebaliknya. usahakan saat masih dalam tahap belajar, selalu ingat antara rem dan gas. Jangan sampai saat anda panik karena ada sesuatu hal yang mengganggu anda saat mengemudi bukannya menginjak rem, namun malah gas. Hal tersebut yang banyak mengakibatkan kecelakaan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.