5 Tips Memilih Mobil Keluarga yang Terbaik

16.44.00

Apakah Anda tengah berniat memilih mobil keluarga yang terbaik? Mobil merupakan alat transportasi yang dapat diandalkan untuk berpergian bersama keluarga tercinta. Namun banyaknya pilihan model mobil saat ini seringkali justru membuat kita kebingungan dalam menentukan mana yang paling sesuai.

mobil-keluarga-terbaik.jpg

Mobil keluarga yang baik tidak harus berharga mahal atau memiliki desain yang menawan. Lebih penting, beli mobil yang memang benar-benar cocok dengan karakteristik dan kebiasaan keluarga Anda. Simak tips-tips dalam pemilihan mobil keluarga berikut ini!

1. Pastikan Ukurannya Muat Menampung Keluarga

Agar semua anggota keluarga Anda bisa berpergian bersama-sama di dalam satu mobil, pastikan ukurannya muat menampung minimal 6 orang. Semakin lega bagian interiornya akan semakin baik karena bisa membawa barang-barang bawaan dalam jumlah yang cukup. Usahakan juga ruang bagasi cukup lega digunakan sebagai tempat penyimpanan tas, koper, dan oleh-oleh. Dengan suasana yang nyaman, mengendarai mobil kemanapun bakal terasa menyenangkan.

2. Pilih yang Irit Bensin dan Ramah Lingkungan

Mobil yang irit bensin juga menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting. Ingat selama Anda melancong bersama keluarga, Anda tidak perlu menyetir mobil dengan kecepatan tinggi. Mobil yang irit memungkinkan penggunaan bahan bakar berlangsung secara efektif. Kelebihan lainnya, mobil tersebut juga bersifat ramah terhadap lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan.

3. Dilengkapi dengan Sistem Keamanan Memadai

Jangan lupa untuk memeriksa fasilitas-fasilitas penunjang keamanan yang dimiliki oleh sebuah mobil. Misalnya saja mobil telah dilengkapi dengan sistem rem anti-terkunci, kantung udara, dan kamera pengawas. Walaupun harga mobil yang dilengkapi sistem keamanan biasanya lebih mahal, tetapi tak ada salahnya berinvestasi demi terjaminnya keselamatan keluarga Anda tercinta.

4. Bagian Interiornya Gampang Dibersihkan

Mobil keluarga tentunya akan dikendarai oleh seluruh anggota keluarga di rumah dengan bermacam-macam perilaku. Ada anggota yang senang dengan lingkungan yang bersih, ada pula yang justru kerapkali membuat berantakan seisi mobil. Solusinya pilih sebuah mobil yang mudah dibersihkan, terutama bagian interiornya. Dengan begini Anda bisa menjaga kebersihan mobil jauh lebih sederhana.

5. Media Hiburan, Tidak Wajib Tapi Penting

Selama perjalanan, anak-anak gampang sekali merasa bosan. Jika terus dibiarkan lambat laun mereka akan merengek dan dapat mengganggu konsentrasi Anda dalam menyetir. Kalau ada budget yang berlebih, cobalah menginstal media hiburan di dalam mobil Anda seperti video player, game, dan lain-lain. Harapannya seluruh anggota keluarga Anda bakal terhibur selama waktu perjalanan sampai tiba di tempat tujuan.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.