Bocoran 4 Cara Menjaga AC Mobil supaya Awet!

20.34.00

Tidak sedikit para pemilik mobil yang mengeluhkan AC mobilnya tidak bisa bekerja dengan baik. Masalah yang paling umum adalah AC tidak mampu mendinginkan bagian kabin. Tentu jika ini dibiarkan, lambat laun suasana di dalam mobil pun menjadi tidak nyaman karena gerah dan sumpek.

AC mobil tidak dingin biasanya disebabkan kesalahan dalam penggunaan maupun kurangnya perawatan terhadap AC tersebut. Seiring berjalannya waktu, komponen-komponen di dalam AC ini akan kotor terkena debu. Kondisi filter AC yang kurang bersih dapat menghambat sirkulasi udara sehingga interior mobil pun bakal terasa panas.

cara-menjaga-ac-mobil-supaya-awet.jpg

Interior Mobil

Di bawah ini bocoran mengenai tips-tips menjaga tingkat keawetan AC mobil dari Pyurio!

  1. Rahasia pertama ialah wajib hukumnya merawat AC secara berkala. Komponen yang perlu mendapatkan perhatian utama yaitu filter, di mana komponen ini berfungsi menyaring udara. Filter sebaiknya dibersihkan sesering mungkin agar bebas dari partikel debu.
  2. Rahasia kedua adalah menggang filter AC secara teratur. Tidak menutup kemungkinan, AC yang sudah dirawat mengalami kerusakan. Periode penggantian filter ini dilakukan setiap jarak tempuh 10.000 km atau sekitar 6 bulan sekali.
  3. Rahasia ketiga yakni mengganti cairan oli AC. Perlu diketahui, AC mobil perlu diganti setiap setahun sekali agar tidak jenuh. Oli yang memiliki kadar kejenuhan tinggi mengakibatkan daya pelumasnya berkurang. Hal yang sama juga berlaku untuk mobil yang jarang digunakan.
  4. Rahasia keempat adalah biasakan untuk berkonsultasi dengan dealer mobil yang resmi. Servis di bengkel resmi memungkinkan Anda mendapatkan solusi yang paling tepat mengenai AC mobil yang bermasalah. Kalaupun ada salah satu komponen AC yang bermasalah, suku cadang yang digunakan pun terjamin keasliannya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.